Photobucket

Room Service

Fungsi Room Service didalam food and beverage department hotel adalah menyajikan makanan dan minuman ke kamar-kamar.Bagian room service ini dipimpin oleh Room Service Manager dan dibantu oleh Assistant Room Service Manager. Untuk fungsi Head Waiter seperti yang terdapat didalam organisasi restaurant, di Room Service disebut Order Taker. Seorang Order Taker selain menguasai bahasa asing dengan baik juga dituntut untuk menguasai menu yang ada di Room Service. Yang tidak kalah pentingnya didalam hubungan dengan tamu adalah cara menerima atau menjawab panggilan telepon.

Penyajian makanan di Room Service adalah semua makanan disajikan pada saat yang sama,sedangkan di Restaurant disajikan berdasarkan urutan menu. Oleh karena itu pramusaji yang bertugas di Room Service harus selalu memeriksa apakah peralatan yang dibawa pada waktu mengirimkan makanan ke kamar tamu harus lengkap dan sesuai dengan pesanannya,sebab apabila sampai tertinggal harus mengambilnya lagi di Office Room Service. Di Room Service semua makanan disajikan diatas baki atau trolley dan kesibukan di bagian ini biasanya selalu terjadi pada saat pagi hari.

Agar kelihatan menarik dalam mengatur penyajian ada beberapa hal yang harus diperhatikan :
  • Semua peralatan seperti sendok,garpu, teko diletakkan sejajar antara satu dengan yang lainnya dan membentuk 45 derajat dengan baki.
  • Makanan panas dan makanan dingin diletakkan berjauhan agar tidak saling mempengaruhi.
  • Mulut teko harus menghadap keluar baki sehingga tidak membahayakan sewaktu membawanya kekamar.
  • Baki diberi alat yang bersih.

dibawah ini gambaran struktur organisasi Room Service :
(artikel ini jawaban dari pertanyaan Saudari DHIANA di STRUKTUR ORGANISASI HOTEL )

3 komentar:

Anonymous said...

Incredible info in this article. I'm Kindra from Aber-Cywarch, Great Britain and I was so glad to have seen this blog. In fact, I'd love to get in contact with you.
Will you make sure you drop me a e-mai?

Here is my website :: enchorial

bikin id card online said...

bamyak info yg didapatkan disini..

Anonymous said...

Nonton Bokep Terbaru Jav

Nonton Bokep Full HD

Nonton Bokep Indonesia Artis

Nonton Bokep Pelajar Perawan

Cewek SMA DiSodokMemek Nya Berdarah

Nonton Bokep Terbaru

Agen Poker Online No 1

Royalflush88 Agen Poker Terbaik


Agen Poker Royalflush88 Daftar Disini

Agen Bola Online No 1 Terbaik

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P

tulis komentar anda